Dinsos Makassar Hadirkan 5.000 Anak Panti di Anjungan

Jumat, 09 Juni 2017 22:49 WITA Reporter :
Dinsos Makassar Hadirkan 5.000 Anak Panti di Anjungan

MAKASSARMETRO– Dinas Sosial Kota Makassar menghadirkan sebanyak 5.000 anak panti sosial di anjungan pantai losari, Jumat (9/6/2017).

Kehadiran 5 ribu anak panti yang membanjiri anjungan pantai Losari itu dalam rangka buka puasa bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang menjadi agenda rutin mingguan.

Menurutnya kepala Dians Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir bahwa untuk menggerakkan anak panti sebanyak itu maka dirinya menyatukan simpul-simpul kekuatan dinas sosial.

diantaranya pengurus forum peduli sosial (FPS), pendamping program keluarga harapan (PKH) yang berjumlah 77 orang yang tersebar di seluruh kecamatan, 14 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial (Peksos), Pengelolah Panti Asuhan dan sebagainya.

“Kita kan di dinas Sosial punya banyak kelompok atau tenaga sosial, mereka inilah yang menyebarkan menghadirkan anak yatim itu,” kata Utta sapaan akrabnya.

Menurutnya, kehadiran anak yatim tersebut merupakan salah satu bukti kinerja instansinya bahwa pihaknya menjangkau seluruh masyarakat yang tersebar di kota Makassar.

Apalagi berbicara pelayanan sosial masyarakat, pihaknya tidak terlepas dari pelayanan prima sesuai dengan visi misi pemerintah Kota (Pemkot ) Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca