15 Provinsi, 64 Ribu Jamaah Korban Abu Tours

Sabtu, 21 April 2018 16:42 WITA Reporter :
15 Provinsi, 64 Ribu Jamaah Korban Abu Tours

MAKASSARMETRO– Kasus Abu Tours hingga saat ini tengah menjadi perbincangan hangat, karena sudah banyak merugikan masyarakat.

Hingga saat ini Ditreskrimsus Polda Sulsel telah menerima sebanyak 64.000 laporan calon jamaah umrah yang menjadi korban PT Amanah Bersama Ummat (Abu) Tours.

“Posko pengaduan korban Abu Tours telah menerima sebanyak 64.000 laporan dari calon jamaah umrah yang menjadi korban Abu Tours,” kata Kombes Pol Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulsel, Sabtu (21/4/18).

Ia menjelaskan, puluhan ribuan laporan yang menjadi korban Abu Tours tersebut bukan hanya di Sulawesi Selatan, tapi juga di beberapa wilayah di Indonesia. “Sedikitnya terdapat 15 provinsi,” kata kombes Dicky Sondani.

Untuk proses penyidikan, kata Dicky, hanya dilakukan di Mapolda Sulsel. Jadi, Polda yang berada di 15 provinsi akan mendatangi Mapolda Sulsel untuk melakukan pemeriksaan terhadap para saksi-saksi. “Penyidikan tetap dilakukan di Mapolda Sulsel. Jadi Polda lain akan mendatangi Polda Sulsel,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Polda Sulsel telah menetapkan dua tersangka atas kasus penipuan, penggelapan dan pencucian uang terhadap puluhan ribu calon jamaah. Kedua tersangka yaitu CEO Abu Tours Hamzah Mamba dan Manager Keuangan Abu Tours Muhammad Kasim.

Dari dua tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus tersebut, lanjut Dicky, penyidik Krimsus Polda Sulsel telah memeriksa saksi sebanyak 69 orang. (*).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca