Hari Pertama Beroperasi, Bus Disnaker Makassar Disambut Antusias Pekerja

Rabu, 25 April 2018 23:35 WITA Reporter :
Hari Pertama Beroperasi, Bus Disnaker Makassar Disambut Antusias Pekerja

MAKASSARMETRO– Bus Pekerja Dinas Ketenagakerjaan Makassar akhirnya mengaspal di Kawasan Industri Makassar (KIMA) untuk pertama kali, Rabu (25/4/2018).

Kendaraan ini diperuntukkan khusus bagi para pekerja di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Hubungan Industri dan Jaminan Sosial Disnaker, Ariansyah menyampaikan bahwa bus ini beroperasi pada pagi dan sore di hari-hari kerja. Yakni jelang masuk kerja dan pulang kerja.

“Jadi rutenya itu pintu 2 KIMA, terus ke KIMA Raya, KIMA 1, Kapasa Raya, finish di SMA 6 Makassar. Kemudian balik lagi ke Kapasa Raya, KIMA 1, KIMA 3 masuk KIMA 2, dan kembali ke pintu 2 KIMA,” kata Ariansyah.

Setiap beroperasi, pihak Disnaker Makassar menyiapkan 20 liter bahan bakar per harinya atau sekitar 400 liter per bulan. Di mana setiap pekannya, beroperasi selama 5 hari.

Sementara itu, Sandy selaku operator Bus Pekerja mengatakan para pekerja menyambut antusias keberadaan kendaraan berkapasitas 26 penumpang ini.

“Tadi, ada penumpang bilang: mantap tawwa Disnaker, peduli sama kita’. Ada juga yang bilang: Alhamdulillaah,” ungkap Sandy yang harus berangkat usai shalat subuh menuju lokasi penjemputan.

Sandy menjelaskan, belum banyak pekerja yang mengetahui jika bus ini diperuntukkan bagi para pekerja secara gratis mengantarkan langsung ke lokasi kerja sesuai rute yang telah ditetapkan.

“Tadi itu, sekitar 20 an ji yang naik pas pergi dan pulang. Jadi mungkin perlu sosialisasi lagi. Karena ini saja hari pertama sudah disambut baik,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca