Begini Kedekatan KH Ma’ruf Amin dan Menteri Amran

Kamis, 09 Agustus 2018 19:36 WITA Reporter :
Begini Kedekatan KH Ma’ruf Amin dan Menteri Amran

MAKASSARMETRO– Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ternyata punya kedekatan khusus dengan KH. Ma’ruf Amin yang saat terpilih sebagai Cawapres Jokowi di Pilpres 2019. Kedekatan secara pribadi tersebut terjadi sejak lama dan berangkat dari cara pandang yang sama terkait bagaimana mengembangkan ekonomi keumatan.

Sejak dulu, pengembagan ekonomi keumatan memang menjadi fokus Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Hal ini kemudian diwujudkan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) program pemberdayaan ekonomi umat berbasis pondok pesantren menuju lumbung pangan dunia antara Kementerian Pertanian dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Makassar, Sabtu (28/7/2018) lalu.

Acara ini selain dihadiri langsung oleh Ketua MUI, KH Ma’ruf Amin juga dihadiri Ketua KMSN, KH. Solahudin, Ketua KTNA Nasional, Winarno Tohir dan Ketua MUI se Sulawesi Selatan.

Kedekatan secara pribadi ini terungkap kepada publik setelah KH. Ma’ruf Amin bersama petinggi MUI menyambangi langsung kediaman pribadi Menteri Amran di Makassar dan berbincang-bincang akrab, setelah gelaran acara penandatangan MoU tersebut.

Bahkan, esok harinya, Minggu (29/8/2019), ketika relawan Sahabat Rakyat Indonesia yang kelahirnnya digagas oleh Menteri Amran menggelar kegiatan Jalan Sehat Bersama Jokowi, juga diikuti oleh petinggi-petinggi MUI dan kaum Nahdliyin di Indonesia Timur.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca