Ingin Dekat Dan Memahami Akar Masalah Warganya, Ruly Nurdin Silahturahmi Di Kelurahan Lakkang

Rabu, 26 September 2018 10:24 WITA Reporter :
Ingin Dekat Dan Memahami Akar Masalah Warganya, Ruly Nurdin Silahturahmi Di Kelurahan Lakkang

MAKASSARMETRO– Kunjungan kerja yang dibarengi dengan niatan bersilaturahmi dilakukan oleh Camat Tallo, Ruly Nurdin saat berkunjung di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo, Selasa (25/09/2018).

Ruly Nurdin mengatakan Silaturahmi merupakan salah satu hal yang diajarkan oleh Rasulullah SAW, karena akan ada banyak rezki yang datang, salah satunya memperpanjang umur manusia. Oleh karenanya, manusia dianjurkan untuk bersilaturahmi dengan sesamanya.

Sebagaimana yang disampaikan Camat Tallo, Ruly Nurdin tersebut, banyak manfaat dari menjalin silaturahmin, terutama bagi camat dan lurah yang bersilaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, karena dengan begitu kita akan benar-benar mengetahui kondisi masyarakat di wilayah Kecamatan Tallo ini secara langsung.

”kami segenap pemerintahan Kecamatan Tallo harus tahu segala hal yang terjadi di masyarakat, Termasuk apabila ada hal-hal negatif seperti peredaran narkoba di kalangan remaja, apa lagi kelurahan Lakkang ini menjadi salah satu tempat yang acap kali dimanfaatkan pelarian residivis,” kata Ruly Nurdin saat berkunjung.

Selain dari itu Ruly Nurdin juga melihat masih adanya masyarakat yang tidak bisa mengenyam pendidikan dan tidak terlayani fasilitas kesehatannya dengan baik.

Hal tersebut dikarenakan letak wilayahnya yang seolah tersembunyi karena terletak diapit oleh tiga sungai, yakni Sungai Tallo, Sungai Pampang, dan Sungai Universitas Hasanuddin (Unhas).

“Ini silaturahmi perdana saya kesini, banyak yang harus dirubah disini. Dengan memberikan pemahaman bahwa sekolah dan puskesmas kini telah digratiskan untuk masyarakat serta kondisi rumah yang kurang atau tidak layak, bisa diusulkan untuk menerima bantuan rehab dan bedah rumah,” pungkasnya.

Bukan cuma itu, pelatihan keterampilan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) akan memberikan pelatihan secara gratis, manfaatnya untuk peningkatan produktivitas masyarakat dalam berwirausaha. Yang muara akhirnya tentu untuk peningkatan kesejahteraan.

”Dengan silaturahmi seperti ini, masyarakat juga akan tahu mengenai berbagai program pro rakyat dari Pemkot sangatlah bermanfaat, apalagi kelurahan Lakkang ini punya daya tarik tersendiri, di Lakkang ada bungker peninggalan Jepang ini salah satunya,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca