Sasar Ibu Rumah Tangga, Disnaker Makassar Gelar Pembinaan Kelompok Usaha Mandiri

Selasa, 04 Desember 2018 21:43 WITA Reporter :
Sasar Ibu Rumah Tangga, Disnaker Makassar Gelar Pembinaan Kelompok Usaha Mandiri

MAKASSARMETRO– Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar melalui Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja kembali menggelar pembinaan Kelompok Usaha Mandiri, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan yang dibuka langsung Kepala Disnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan ini berlokasi di RW 1 dan 2 Kompleks Kodam Katangka, Kelurahan Minasa Upa, Rappocini.

“Kegiatan pembinaan usaha mandiri ini kita sasar ibu-ibu, karena kita berikan pelatihan merangkai bunga,” ungkap Andi Irwan Bangsawan.

Lebih lanjut, Andi Irwan menjelaskan, tujuan kegiatan ini agar para peserta yang terdiri dari ibu rumah tangga ini dapat memiliki kemauan untuk mengembangkan keterampilan yang produktif.

” Tujuannya ini bagaimana untuk menambah income pendapatan mereka di keluarga, sambil suaminya bekerja, ibu-ibunya bisa menambah penghasilan mereka,” katanya.

Bahkan dia menyebut, berangkat dari pelatihan ini diharapkan ada peserta yang dapat menekuni dan menjalan usaha produksi.

” Kita berharap ada yang bisa tekuni, karena dua tahun lalu itu kita sudah berhasil membantu kelompok usaha mandiri tersebut hingga berproduksi. Jadi kita berharap dengan biaya seminimal mungkin bisa menghasilkan kesejahteraan yang maksimal,” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca