Istri SBY, Ani Yudhoyono Terkena Kanker Darah

Rabu, 13 Februari 2019 18:36 WITA Reporter :
Istri SBY, Ani Yudhoyono Terkena Kanker Darah

MAKASSSARMETRO– Kristiani Herawati atau yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono, istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah terbaring di National University Hospital, Singapura.

SBY mengabarkan dirinya mendampingi istrinya menjalani pengobatan dan perawatan medis. Dia menuturkan Ani Yudhoyono masuk sejak 2 Februari lalu.

Dalam video berdurasi kurang dari 5 menit tersebut, mantan presiden RI ini juga menginformasikan penyakit yang dialami istrinya.

“Dengan rasa prihatin saya informasikan kepada sahabat di tanah air. Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan yang intensif,” ungkap SBY dalam video yang dikutip. Rabu (13/2/2019).

Ani Yudhoyono dirujuk ke Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan RI. Oleh karenanya, SBY juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah, utamanya kepada tim dokter kepresidenan atas perhatian dan bantuannya,” ujar Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Dia juga memohon doa kepada semua pihak agar Allah SWT memberikan kesembuhan kepada sang istri agar dapat menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa.

” Saya juga menyampaikan terima kasih atas ucapan doa kesembuhan kepada ibu Ani yang disampaikan kepada para sahabat di Tanah Air,” ujarnya.

Permohonan maaf juga terlontar dari SBY, sebab tidak bisa menghadiri sejumlah kegiatan bersama sang istri. Dia ingin fokus mendampingi istrinya yang sedang dirawat.

“Sebagai seorang suami, saya harus mendapingi ibu Ani dalam menghadapi ujian Tuhan ini. Tapi bagaimanapun saya ibu Ani dan keluarga harus bersatu dalam semangat keyakinan dan kekuatan agar semua ikhtiar untuk penyembuhan ibu Ani dengan izin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik,” ucap SBY.

Topik berita Terkait:
  1. Nasional
Berikan Komentar
Komentar Pembaca