BULo, Gerakan dari Rakyat untuk Rakyat

Sabtu, 28 Januari 2017 21:01 WITA Reporter :
BULo, Gerakan dari Rakyat untuk Rakyat

MAKASSARMETRO– Program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yakni Badan Usaha Lorong (BULo) pada hakikatnya gerakan dari rakyat untuk rakyat.

Dimana program Bulo tersebut tidak lain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lorong melalui komoditi tanaman cabe yang harganya cenderung stabil dan mahal di banding komoditi lain.

Pemkot Makassar melalui Tim Program Percepatan dan Pengendalian Makassar Tidak Rantasa (TIMPRO PP MTR) Kelompok Kerja (Pokja) program Bulo yang menjadi pemersatu seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh stakeholder sebagai pendorong dan penggerak.

Kesuksesan program tersebut pada intinya adalah tergantung pada partisipasi masyarakat apalagi hasilnya untuk kesejahteraan rakyat.

“Kesuksesan program Bulo ini tergantung dari partisipasi masyarakat. Kalau partisipasi masyarakat tinggi maka keberhasilan juga sesuai harapan,” Kata Mukhtar Tahir atau yang akrab disapa Utta, Sabtu (28/1).

Untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat itu maka Pemkot Makassar akan melakukan penanaman cabe sebanyak 10.600 dengan jumlah ribuan orang. ” Massa yang akan hadir ribuan. 50 orang per OPD,” Lanjutnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca