Begini Cara Kelurahan Maricaya Baru Suksekan Pilkara

Selasa, 21 Februari 2017 23:58 WITA Reporter :
Begini Cara Kelurahan Maricaya Baru Suksekan Pilkara

MAKASSARMETRO– Menyambut Pemilihan Ketua RT/RW Serentak (Pilkara), Kelurahan Maricaya Baru melakukan rapat pra-pemantapan panitia pemilihan di Kantor Lurah Maricaya Baru, Jln Mongisidi Baru No.11a. Selasa (21/2/2017). Di Kelurahan Maricayya Baru sendiri , nantinya bakal dipilih secara langsung 6 ketua RW dan 22 ketua RT.

Pada rapat ini dibahas persiapan serta tahapan proses pemilihan. Demi mewujudkan Pilkara yang jujur, adil dan damai maka dibuatkanlah pakta integritas yang nantinya harus ditandatangani oleh setiap calon ketua RT dan RW.

Lurah Maricaya Baru Hj. Wahbah mengatakan, Pakta integritas ini berisi komitmen para calon ketua RT/RW untuk mengedepankan prinsip demokrasi dan ketentuan yang berlaku.

Adapun pakta integitas tersebut terdiri dari enam poin dimana para calon menyatakan siap menyukseskan pemilihan secara damai dan jujur, saling menghormati keberadaan masing-masing calon dan menghindari segala bentuk pelanggaran, menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan cara musyawarah mufakat atau sesuai dengan perundang-undangan.

“Setiap calon juga harus bersedia mengutamakan kepentingan bersama. Menjalankan visi misi dengan mengedepankan persatuan dan kesatuan. Serta apapun hasilnya nanti, setiap calon harus menerima menang atau kalah dengan semangat demokrasi,” jelas Hj. Wahbah.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca