pelayanan publik

Dinas Pariwisata Bidik Lorong Jadi Destinasi Wisata

Kamis, 23 Februari 2017 13:48 WITA Reporter :
Dinas Pariwisata Bidik Lorong Jadi Destinasi Wisata

MAKASSARMETRO– Dinas Pariwisata Kota Makassar berencana menjadikan lorong sebagai destinasi wisata yang akan mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Amaliah Malik menyatakan lorong Wisata dapat menjadi bentuk pengembangan ekonomi kreatif yang akan menarik perhatian banyak masyarakat baik dalam maupun dari luar Kota Makassar.

Amaliah menambahkan dalam konsep Lorong Wisata yang digadang-gadangnya, akan ada sejumlah fasilitas dan hiburan yang dapat dinikmati oleh masyarakat nantinya.

“Selain BULo di mana masyarakat menanam segala macam tanaman, baik bunga maupun sayur-sayuran , ke depan dilorong-lorong akan ada kuliner tradisional, permainan tradisional anak, foto booth, penjualan souvenir dan segala hal yang melibatkan pelaku-pelaku ekonomi kreatif,” katanya, Kamis (23/2/2017).

Sebagai pilot project kata dia, akan dipilih dua lorong di kecamatan Bontoala. Konsep yang diusung Lorong wisata ini, terinspirasi dari lorong-lorong wisata di Shanghai, China.

“Diusahakan akan ada monthly event seperti kegiatan atraksi pertunjukan rakyat,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca