DPU Makassar Sasar Pulau Sosialisasi Sarana dan Prasarana Air Bersih

Selasa, 28 Februari 2017 21:44 WITA Reporter :
DPU Makassar Sasar Pulau Sosialisasi Sarana dan Prasarana Air Bersih

MAKASSARMETRO– Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar menggelar Sosialisasi Sarana dan Prasarana Air Bersih di beberapa kelurahan di Kecamatan Sangkarrang di antaranya, Kelurahan Pulau Langkai dan Kelurahan Barrang Caddi, Selasa (28/2/2017).

Kegiatan ini menghadirkan Lurah Barrang Caddi, M. Sahryd dan menghadirkan Amran S. selaku narasumber, H. Bada ketua RW Pulau Langkai, tokoh masyarakat serta staff Dinas PU Kota Makassar.

Salah Satu Anggota Tim 5 Dinas PU Makakassar Fajri B. SE menyatakan, Kegiatan pembahasan yang kami bagikan tidak jauh beda dari apa yang telah disampaikan dari notulen singkat Pulau Lanjukang namun ada sedikit tambahan dari pulau Laikang.

Pembahasan yang dimaksud diantaranya, masyarakat diharapkan berperan aktif untuk menyukseskan program pemerintah Kota Makassar mengenai air bersih. Menentukan titik lokasi Drinking Water yang letaknya strategis tepat di pinggir jalan sehingga memudahkan masyarakat. Pembentukan langsung kelompok pengelola yanh di mana dikoordinatori oleh Ketua RW setempat.

Tim 5 ini juga memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai biaya pengangkutan material ke lokasi yang ditentukan yang ditanggung oleh Pemerintah.

Sementar itu, Lanjut Fajri dari sisi masyarkat, mereka menginginkan program atau kegiatan yang nantinya akan dilaksanakn semoga bisa terus berjalan mengingat adanya sarana yang tertinggal akibat tidak adanya pembangkit listrik untuk mengaktifkan mesin.

Dalam kesempatan ini, masyarakat juga mengajukan aspirasi. Seperti perbaikan jalan paving, pembuatan tanggul pemecah ombak dermaga serta tower telekomunikasi untuk menunjang jaringan informasi dan komunikasi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca