Menerima Paling Banyak Usulan, Dinas PU Hadirkan Seluruh Pejabatnya

Senin, 06 Maret 2017 13:59 WITA Reporter :
Menerima Paling Banyak Usulan, Dinas PU Hadirkan Seluruh Pejabatnya

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang melibatkan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) se Kota Makassar. Dengan Tema Akselerasi Pemenuhan Infrastruktur Untuk Mendukung Ekonomi Kerakyatan. Kegiatan ini digelar di Sandeq Balroom, Grand Clarion Hotel and Convention , Senin-Selasa (6-7/3/2017).

Dalam pemaparan yang disampaikan Kepala Bappeda, yang memperoleh paling banyak usulan adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU). Dari 2.381 usulan terdapat disahkan 1.864 usulan.

“Pada acara Musrenbang ini, kami menghadirkan seluruh pejabat lingkup Dinas Pekerjaan Umum dengan tujuan agar seluruh rumusan yang telah dibahas pada tingkat kelurahan dan kecamatan dapat disinkronkan dengan baik sesuai kebutuhan infrastruktur masyarakat,” kata Ansar, Kadis PU.

Berdasarkan pemaparan Bappeda, dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Makassar 2018 secara umum usulan untuk Dinas PU meliputi: 1.Pemenuhan sistem drainase berbasis jaringan dalam penanganan banjir. 2. Inspeksi, pembangunan dan pemeliharan jalan/jembatan. 3. Pemenuhan pelayanan sistem jaringan utilitas kota berbasis boks culvert. 4. Pengembangan sistem dan jaringan perpipaan terpadu dalam pelayanan air bersih.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca