somberena parlementa

Kembangkan Industri Kreatif, Dekranasda Makassar dan Lapas Bollangi Tandatangani MoU

Jumat, 10 Maret 2017 12:12 WITA Reporter :
Kembangkan Industri Kreatif, Dekranasda Makassar dan Lapas Bollangi Tandatangani MoU

MAKASSARMETROРDewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kota Makassar bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II A Bollangi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama di Baruga Anging Mammiri. Jumat (10/3/2017).

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Dekranasda Kota Makassar, Hj. Indira Yusuf Ismail dengan Sudaryati selaku Kepala Lapas Kelas IIA Bollangi yang disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Bapak Jauhar Fardin.

“Isi perjanjian tersebut terkait pembinaan kerajinan enceng gondok di lapas perempuan. Agar warga binaan dapat memiliki keterampilan yang produktif,” papar Jauhar Fardin.

Kemenkumham memang intensif mengembangkan industri lapas sebagai salah satu bagian untuk peningkatan kualitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan harapan dapat berpartisipasi dalam membangun negara.

Dia menambahkan, selama 34 tahun baru ada penandatanganan seperti ini terhadap Lapas. Dan pihaknya terus membuka diri kepada pihak yang ingin bekerjasama dalam peningkatan kualitas keterampilan WBP.

Indira Yusuf menilai bahwa WBP Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa sangat cerdas dan potensial untuk berkarya, sehingga Dekranasda Kota Makassar berinisiatif melakukan pembinaan melalui pelatihan keterampilan membuat kerajinan berbahan enceng gondok. Dengan harapan mampu menumbuh- kembangkan industri kreatif serta menanamkan jiwa wirausaha kepada WBP.

Demikian pula dengan A. Muh. Yasir selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar dalam kunjungannya ke Kanwil Kemenkumham Sulsel (23/2/2017), berkomitmen akan membantu mempromosikan hasil kerajinan tangan WBP.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca