somberena parlementa

Wali Kota Danny Launching Aplikasi Tangkasarong

Kamis, 30 Maret 2017 16:32 WITA Reporter :
Wali Kota Danny Launching Aplikasi Tangkasarong

MAKASSARMETRO– Setelah meresmikan Bank Sampah Unit Gabungan Dinas, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto meluncurkan aplikasi Tangkasarong-Bank Sampah di Gabungan Dinas, jln. Urip Makassar. Kamis (30/3/2017).

Launching aplikasi ini sebagai rangkaian program Makassar Tidak Rantasa. Sebagi buah dari gagasan Smart Way Management oleh Walikota Makassar.

“Gerakan Makassar Tidak Rantasa adalah salah satu kekuatan Makassar. Jadi, kita akan terus berprogres dan semangat. Meningkatkan usah dan perkuat komitmen,” terang Danny Pomanto.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Pemkot Makassar ini, mampu memantau secara real time transaksi di Bank Sampah. Selain itu, juga memasarkan sampah yang dapat digunakan kembali dan produk kerajinan hasil daur ulang. Konsep Makassar bahkan dijadikan referensi di tingkat nasional, setelah disepakati oleh NGO.

“Kalau di tempat lain masih menggunakan jargon reduce, reuse dan recycle. Hanya Makassar mempraktekkannya secara masif. Konsep kita ini dijadikan bahan rujukan di nasional,” jelas Danny Pomanto.

Sampah organik diolah menjadi gas untuk rumah tangga melalui alat biogas digester yang telag dibagikannke beberapa Bank Sampah. Sampah anorganiknya mampu menghasilkan uang dengan cara ditabung di Bank Sampah dan terpantau real time oleh aplikasi ini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca