Ketua PKK Makassar Puji Kain Tenun Kelurahan Parang

Selasa, 04 April 2017 19:52 WITA Reporter :
Ketua PKK Makassar Puji Kain Tenun Kelurahan Parang

MAKASSARMETRO– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail mengutarakan keinginannya untuk menggunakan kain hasil tenun karya ibu-ibu binaan TP PKK Kelurahan Parang dan Dinas Perdagangan Makassar pada event F8 nanti, jln. Kakatua II. Selasa (4/4/2017).

Hal tersebut disampaikan setelah meninjau langsung alat pintal benang dan alat tenun kain berbasis home industry beserta kain hasil produksinya.

“Saya tertarik untuk menggunakan kain tenun ibu-ibu di sini untuk dipajang di F8 bahkan kalau bisa untuk seragam TP PKK, Dharma Wanita dan Dekranasda. Desainnya akan saya kirim, dan tolong buatkan list biaya produksi yang dibutuhkan,” ungkap Indira.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Industri Dinas Perdagangan Kota Makassar, Ichwan Jacub mengaku terkejut dengan keinginan Indira tersebut. Namun, beliau optimis untuk memenuhinya dengan lebih memaksimalkan pembinaan terhadap ibu-ibu binaan TP PKK ini.

“Saya sangat senang dan terkejut mendengar permintaan Ibu Indira. Kami optimis untuk memenuhi keinginan tersebut. Segera kami bersama TP PKK akan menghitung besaran biaya yang dibutuhkan,” jelas Ichwan Jacub.

Sementara itu, Yuslinda Arifin dari TP PKK Kel. Parang akan mengindahkan kritik dan saran dari Ibu Indira mengenai produk handycraftnya berupa mukenah, tas, dompet dan souvenir lainnya nya yang berbahan baku kain hasil tenun ibu-ibu binaan TP PKK.

“Kami akan memperbaiki produk kami sesuai standar. Mulai dari ukuran hingga kerapihan semua harus standar. Sebab target kami adalah menjadikan wilayah ini menjadi sentra kerajinan kain tenun berbasis home industry,” jelas Yuslinda yang juga owner Bolata Collection.

Terkait produksi home industry tersebut, Indira Yusuf sangat memuji sebab sudah ada dasarnya, yakni kemauan untuk mandiri. Namun menurutnya masih diperlukan pembinaan mengenai standarisasi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca