Hadiri Pelantikan HMI Cabang Makassar, Danny: NKRI Harga Mati

Jumat, 07 April 2017 07:46 WITA Reporter :
Hadiri Pelantikan HMI Cabang Makassar, Danny: NKRI Harga Mati

MAKASSARMETRO– Berbagai fenomena kebangsaan yang terjadi akhir- akhir ini menjadi perhatian serius Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto. Terlebih munculnya kabar Makassar, satu dari lima kota besar di Indonesia yang menjadi sasaran rencana makar oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Jika benar kata Danny, generasi muda khususnya kader HMI perlu kecerdasan melihat fenomena tersebut dan mengambil peran, jangan mudah terprovokasi.

“HMI adalah kader bangsa, warisan masa lalu. Harus satu dalam melihat fenomena ini. Kita Boleh berbeda pandangan, dinamika politik bisa terjadi, namun NKRI adalah harga mati,” ucapnya pada Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI) Cabang Makassar periode 2017-2018 di hotel Asyira, (6/4).

Danny sapaan karib wali kota menyampaikan pesan- pesan kebangsaannya itu disambut hangat ratusan kader HMI. Hal tersebut senada dengan tema pelantikan yang diusung yakni HMI satu, Melebur perbedaan dan melawan keberhimpunan.

Selain itu, Danny berharap agar organisasi yang identik dengan warna hijau hitam ini bisa lebih kompak dalam menghadapi tantangan bangsa ini ke depan.

“Pemilik masa depan adalah dinda- dinda semua. Estapet dan regenerasi harus berlangsung. Konsep masa depan harus kita rumuskan hari ini untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya sehingga tidak mengulang kesalahan saat ini di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Danny kemudian mengucapkan selamat kepada Ketua Umun HMI Cabang Makassar Yusuf K Mariajeng bersama Sekretaris Umum Adil Sulkifli beserta jajaran pengurus lainnya. Ia berharap dengan dilantiknya kepengurusan periode ini bisa semakin mempersatukan visi HMI ke depan.

Sebelumnya, Ketua Umum Yusuf K Mariajeng mengatakan dirinya akan senantiasa berkomitmen menjaga marwah HMI khususnya Cabang Makassar. Meski dalam prosesnya sempat diwarnai dengan ketidakjelasan kepengurusan selam 10 bulan semenjak dirinya ditetapkan sebagai ketua terpilih mandataris Konpercab, Yusuf menilai hal itu hanyalah sebagai dinamika berorganisasi.

“Proses ketidakjelasan selama 10 bulan itu hanyalah dinamika organisasi. Proses pendewasaan serta merupakan perjuangan dan komitmen menjaga HMI,” paparnya.

Ia berharap dengan pelantikan malam itu bisa memberi solusi untuk membawa HMI Cabang Makassar bisa dua kali tambah baik.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca