Ini Harapan Kadinkes Makassar Pada Pertemuan Tim Pengawas Kawasan Tanpa Rokok

Kamis, 13 April 2017 13:00 WITA Reporter :
Ini Harapan Kadinkes Makassar Pada Pertemuan Tim Pengawas Kawasan Tanpa Rokok

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar, Dr. Hj. A. Naisyah T. Azikin, M.Kes., membuka pertemuan Tim Pengawas Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Hotel Jolin, jln. Panakkukang. Kamis (13/4/2017). Pertemuan ini dihadiri 50 orang peserta yang terdiri jajaran Dinas Kesehatan, Satpol PP dan warga.

Dalam sambutannya, Naisyah T. Azikin mengatakan bahwa tim pengawas KTR adalah tim terpadu yang merupakan upaya Pemkot Makassar, dalam hal ini Dinas Kesehatan untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2013 Tentang KTR.

“Tim pengawas yang telah ditetapkan agar tidak akan digantikan oleh SKPD nya. Sebab tim ini adalah tim terpadu, sehingga diharapkan agar yang mengikuti pelatihan ini hari, harus juga melakukan peninjauan wilayah,” tegas Dr. Naisyah T. Azikin.

Upaya pengawasan ini dinilai oleh peserta sebagai strategi yang tepat untuk mengendalikan dan mencegah paparan asap rokok di titik yang telah diatur dalam Perda. Mengingat banyaknya penyakit, baik bagi perokok aktif dan pasif, yang dapat ditimbulkan oleh paparan asap rokok.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca