pelayanan publik

50 Pemerintah Daerah Se Indonesia Belajar Dari Keberhasilan Pemkot Makassar

Kamis, 20 April 2017 14:48 WITA Reporter :
50 Pemerintah Daerah Se Indonesia Belajar Dari Keberhasilan Pemkot Makassar

MAKASSARMETRO– Kementerian Keuangan Direktorat Jendral Pengembangan Keuangan RI menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Knowledge Sharing Keberhasilan Kota Makassar di Hotel Grand Clarion, jln. A.P. Pettarani. Kamis-Jumat (20-21/4/2017).

Dalam kesempatan ini Pemkot Makassar berbagi pengalaman dalam menjalankan berbagai inovasi yang dibuatnya kepada peserta yang terdiri dari 50 pemerintah kota dan kabupaten dari seluruh Indonesia.
Salah satu inovasi yang dibahas dalam kegiatan tersebut yakni Makassar Home Care dan Makassar Telemedicine yang terintegrasi melalui call center 112. Hadir sebagai pembicara Kadis
Kesehatan, dr. Naisyah Tun Azikin dan Kadis Komunikasi dan Informasi, Ismail Hajiali berbagi mengenai keunggulan serta pengalaman selama melaksanakan program ini.

“Di awal-awal peluncuran program ini, saya sempat berfikir bahwa jangan-jangan nanti ada yang nelfon jika sakit pilek. Sebab penanganan yang kami punya yakni home visit, home care follow up dan home care emergency terintegrasi dalam call center 112,” kenang Naisyah.

Kadis Kominfo juga mengenang persoalan seseorang yang menelepon call center pada dini hari. Namun, setelah dikunjungi oleh tim home care tidak ada siapa-siapa di alamat yang dituju.

“Pernah juga ada yang menelepon pukul 2 dini hari ke call center, setelah tim mencapai alamat yang dituju tidak ada seorang pun di situ. Mungkin mereka ingin membuktikan pelayanan 24 call center,” terangnya.

Ismail Hajiali juga menyampaikan bahwa keberadaan CCTV yang terintegrasi di War Room Balaikota Makassatr sangat menopang kinerja call center 112 untuk memastikan peristiwa yang terjadi, seperti kebakaran.

Acara kemudian dilanjutkan dengan peserta mengunjungi beberapa lokasi, Puskesmas Kassi-Kassi dan War Room.Dalam kegiatan ini, Dinas Kesehatan menyiapkan pemeriksaan jantung gratis dengan menggunakan alat Elektro Kardio Grafis.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca