pelayanan publik

Hadiri Dialog Kahmi, Wali Kota Danny: Saya Terus Belajar

Senin, 01 Mei 2017 17:34 WITA Reporter :
Hadiri Dialog Kahmi, Wali Kota Danny: Saya Terus Belajar

MAKASSARMETRO– Majelis Daerah Kahmi Kota Makassar menggelar Dialog Informal bertajuk “3 Tahun DIA, Maju atau..?” di Baruga Anging Mammiri, Senin (1/5/2017).

Kegiatan ini menghadirkan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto sebagai keynote speaker dan Prof. Dr. Muin Pakmal, SH.MG., Prof.Dr. Hamid Paddu MA., dan Prof.Dr. Adi Suryadi Culla MA. sebagai panelis.

Danny Pomanto mengemukakan bahwa sistem pemerintahan dianalogikan seperti struktur tubuh manusia di mana otak atau pikiran harus bersih agar seluruh sel mampu bekerja secara bersih pula. Ketika didaulat menjadi Walikota Makassar, Danny memang bertekad untuk membersihkan pemerintahan terlebih dahulu.

“Pemerintah ibarat otak dalam tubuh manusia. Jika pikirannya kotor, maka kotorlah tindakannya. Oleh karena itu, pikiran kotor inilah yang harus segera dibersihkan di awal saya memimpin Makassar,” tutur Danny.

Dalam kesempatan tersebut selain mengenang awal kepemimpinan serta berbagai upayanya, Danny Pomanto juga memaparkan berbagai pencapaian yang telah ditorehkan. Meski demikian, Danny mengakui bahwa dirinya masih terus belajar.

“Saya terus belajar kepada siapa saja, kepada banyak orang. Karena saya tahu betul kepemimpinan harus adaptif,” ungkap Danny Pomanto.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca