pelayanan publik

Dishub Makassar Himbau Masyarakat Sadar Parkir

Kamis, 04 Mei 2017 18:49 WITA Reporter :
Dishub Makassar Himbau Masyarakat Sadar Parkir

MAKASSARMETRO– Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Makassar, Andi Asminullah mengemukakan bahwa pihaknya telah melakukan beragam upaya untuk menata perparkiran di Kota Makassar.

“Beragam upaya telah dilakukan, sosialisasi, peneguran, penindakan bahkan penggembokan agar masyarakat tidak lagi memarkirkan kendaraannya di bahu jalan,” ungkap Andi Asminullah, Kamis (4/5/2017) pada diskusi rutin Humas Pemkot Makassar di Celebes Cafe.

Andi Asminullah menambahkan bahwa pemilik usaha harus memperhitungkan frekuensi jumlah pengunjung dengan fasilitas parkir yang dimiliki. Demikian halnya peningkatan jumlah kendaraan dari tahun ke tahun.

Terkait AMDAL Lalin, Andi Asminullah berharap komitmen bersama seluruh SKPD yang terkait. Sebab, persoalan parkir bukan cuma urusan PD Parkir dan Dinas Perhubungan semata. Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat sadar parkir.

“Dishub ingin masyarakat sadar parkir, telah ada marka parkir yang jelas dan rambu lalu lintas yang jelas. Kami akab menggandeng pihak kepolisian jika sudah menyentuh ranah hukum,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca