GIIAS 2017 Wujud Komitmen Gaikindo Dorong Industri Otomotif di Indonesia

Selasa, 09 Mei 2017 18:06 WITA Reporter :
GIIAS 2017 Wujud Komitmen Gaikindo Dorong Industri Otomotif di Indonesia

MAKASSARMETRO– Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) kembali akan digelar di Makassar 10 hingga 14 Mei 2017 di Fourpoint Hotel by Sheraton, jln. Landak. Gaikindo tetap optimis GIIAS 2017 menargetkan transaksi sebesar 5 persen dari total perolehan tahun lalu. Meski kondisi ekonomi tengah lesu, berefek kepada bisnis otomotif hingga 11 persen. Selain total transaksi, GIIAS 2017 juga menyasar 25 ribu pengunjung.

Project Director One-Event selaku organizer GIIAS Auto Show 2017, Yusuf Karim Ungsi, mengatakan bahwa Makassar terpilih sebagai kota pembuka rangkaian GIIAS Roadshow 2017 di luar Pulau Jawa. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berkomitmen untuk mendorong industri otomotif di Indonesia Timur.

“Pada tahun 2016 lalu, GIIAS Makassar Auto Show mampu meraih kesuksesan sebagai kota pembuka rangkaian pameran GIIAS Roadshow 2016 dengan catatan lebih dari 22 ribu pengunjung dan total transaksi lebih dari Rp347 miliar atau 1.353 unit mobil terjual dalam lima hari pelaksanaannya,” kata Yusuf.

Ketua Gaikindo III, Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa kehadiran GIIAS merupakan kesempatan bagi para peserta untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar lokal serta membangun hubungan baik dengan pelaku industri dan pemerintah sebagai mitra.

“GIIAS dimaksudkan menjadi sebuah pameran otomotif berskala internasional yang dapat memberikan gambaran dan informasi kepada pasar lokal mengenai perkembangan terkini dari industri otomotif global serta pelaku industri otomotif Tanah Air mengikuti tren otomotif dunia,” ungkap Rizwan Alamsjah.

Selain sebagai sarana untuk mempromosikan produk otomotif terkini, Rizwan Alamsjah menambahkan bahwa rangkaian GIIAS juga dapat menjadi sebuah ajang pameran otomotif yang dapat dijadikan bukti ke dunia internasional bahwa Indonesia memiliki potensi pasar otomotif yang besar yang tidak hanya di Ibukota saja namun juga di daerah. Sehingga kota-kota besar di Indonesia dapat turut diperhitungkan sebagai tujuan investasi bagi industri otomotif, termasuk Sulawesi Selatan khususnya Makassar.

GIIAS 2017 menggunakan ball room dan area outdoor Four Point Hotel sebagai venue, dengan total luas area pameran 6.350 m2 dan akan menampilan lebih dari 35 exhibitor terdiri dari brand mobil ternama dari Agen Pemegang Merek (APM) yang akan menghadirkan berbagai produk dan teknologi terbaru. Selain itu, terdapat beberapa rangkaian kegiatan serta hiburan yang siap meramaikan GIIAS 201.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca