somberena parlementa

Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-109 Dipusatkan Di Kota Makassar

Jumat, 12 Mei 2017 15:03 WITA Reporter :
Hari Bakti Dokter Indonesia Ke-109 Dipusatkan Di Kota Makassar

MAKASSARMETRO– Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo membuka Sarasehan Nasional Dokter Indonesia di Hotel Grand Clarion. Kegiatan yang digagas oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke 109 ini dipusatkan di Kota Makassar, 10-13 Mei 2017.

Dalam sambutannya, Syahrul Yasin Limpo mengatakan negara dan bangsa kuat itu, salah satunya karena warganya sehat, di mana hal tersebut berada tangan para dokter. Statement tersebut mendapat aplaus meriah ratusan peserta yang merupakan dokter umum dan dokter spesialis seluruh indonesia.

Ketua Panitia Pusat, dr. Kamaruddin Askar mengatakan bahwa terdapat beberapa rangkaian kegiatan dalam dalam Sarasehan Nasional ini, seperti Symposium Ilmiah, Workshop Jaminan Kesehatan Nasional, Leadership Training dan Indomedical Expo. Rencananya akan dihadiri Menteri Kesehatan RI Nila Djuwita F. Moeloek, Direktur Utama BPJS Prof. Fahmi Idris dan masih diagendakan Presiden RI, Joko Widodo.

“Dan juga akan ada pemecahan rekor MURI, gerakan makan ikan, sayur dan buah secara serentak di Anjungan Pantai Losari,” ujar dr. Kamaruddin Askar.

Sementara itu, Ketua IDI Sulselbar Prof. dr.Abdul Kadir, sangat mengharapkan ini menjadi ajang silaturahmi serta saling tukar informasi baik dari pengambil kebijakan kedokteran maupun dokter profesional yang bertujuan untuk peningkatan pelayan kesehatan bagi masyarakat.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Naisya Tun Azikin, Ketua IDI Kota Makassar dr. Siswanto Wahab, Humas IDI Kota Makassar, dr. Wachyudi Muchsin.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca