somberena parlementa

Ketua PKK Makassar “Diserbu” Pertanyaan Dari Perwakilan Anak-Anak Se Kota Makassar

Minggu, 14 Mei 2017 15:54 WITA Reporter :
Ketua PKK Makassar “Diserbu” Pertanyaan Dari Perwakilan Anak-Anak Se Kota Makassar

MAKASSARMETRO– Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar, A. Tenri Palallo membuka Festival Anak Makassar dan Pemilihan Duta Anak Makassar Tahun 2017 di MaxOne Hotel Makassar. Ahad (14/5/2017).

Dalan kegiatan yang bertema “Kita Anak, Kita Penting, Kita Anak Masa DePan, Kita Anak Kota Makassar ini, Indira Yusuf Ismail meladeni banyak pertanyaan dalam sesi tanya jawab.

Pertanyaan yang muncul dari peserta beragam, dari berbagai persoalan yang menyangkut kehidupan sekitaran anak, seperti pemakaian gadget berlebihan, pengendara di bawah umur, pernikahan dini berdasarkan budaya, hingga persoalan begal.

Indira Yusuf mengatakan bahwa seiring perkembangan jaman, semakin besar dan beragam pengaruh. Oleh karenanua, Indira beranggapan bahwa orang tua dan lingkungan sekitar harus memiliki pemahaman dan menjaga anaknya dari pengaruh tersebut.

“Pendidikan dalam keluarga sangat penting, orang tua harus paham dan mendidik anaknya dengan baik agar dapat terhindar dari perilaku negatif,” terang Indira.

Indira Yusuf Ismail juga berharap agar anak-anak harus cerdas dalam menyaring pengaruh, ambil yang positif hindari yang negatif. Sebab menurutnya, anak-anak merupakan masa depan, generasi pelanjut sehingga sangat dianjurkan menjadi pelopor dalam menyebarkan kebaikan.

“Kita ini menuju Kota Layak Anak, oleh karena itu anak-anak harus semangat belajar dan menjadi pionir dalam menyebarkan kebaikan, sebab anak-anakku adalah yang terbaik dari 15 kecamatan,” ujar Indira.

Sebelumnya, DP3A Kota Makassar bersama Forum Anak Makassar berupaya menyating anak-anak terbaik Kota Makassar yang berpotensi menjadi Duta Anak Makassar. Di mana nantinya akan menjadi perwakilan suara anak Makassar pada Festival Forum Anak Sulawesi Selatan 2017.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca