Bank Sampah Bara-Baraya Selatan Dipuji Peneliti NIES Jepang

Selasa, 16 Mei 2017 22:24 WITA Reporter :
Bank Sampah Bara-Baraya Selatan Dipuji Peneliti NIES Jepang

MAKASSARMETRO– Lurah Bara-Baraya Selatan, Drs. Nimrod Sembe, S. Sos beserta pengurus Bank Sampah Sukses Abadi Kelurahan Bara-Baraya Selatan menerima kunjungan delegasi National Institute for Environmental Studies (NIES) dari Jepang, Rieko Kubota, Selasa (15/5/2017).

Dalam kunjungannya ke Bank Sampah Sukses Abadi, Rieko Kubota dan kawan-kawan mengadakan riset mengenai bank sampah serta peranan dan dampaknya terhadap masyarakat setempat, terkhusus dalam mengatasi kebersihan lingkungan.

“Bank sampah kami telah banyak menghasilkan karya berupa kerajinan tangan bernilai lebih tinggi yang diolah dari sampah,” terang Tri Ika Kusuma, pengurus Sukses Abadi.

Selain menghasilkan kerajinan tangan yang bernilai ekonomis dari sampah anorganik, Tri Eka melanjutkan sampah organik mampu menghasilkan gas dan pupuk cair melalui alat digester yang mampu menutupi kebutuhan harian rumah tangga.

Rieko Kubota mengaku sangat salut dan takjub dengan adanya daur ulang sampah menjadi barang yang bernilai tinggi, termasuk program sampah menjadi gas dan pupuk cair yang dihasilkan oleh Bank Sampah Sukses Abadi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca