pelayanan publik

BULo Siap Ramaikan Harkopnas 2017

Kamis, 29 Juni 2017 16:47 WITA Reporter :
BULo Siap Ramaikan Harkopnas 2017

MAKASSARMETRO– Jelang peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) yang akan digelar pada tanggal 12-15 Juli 2017 mendatang, segala persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar selaku tuan rumah.

Demikianlah yang dilakukan oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto yang melakukan pengambilan testimoni terkait Badan Usaha Lorong (BULo) di wilayah Kelompok Tani Lorong “Berkah” jln. Gunung Nona lr. 36 sebagai salah satu persiapan menyambut Harkopnas 2017.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Sri Susilawati, Kamis (29/6/2017), menyampaikan bahwa pengambilan testimoni oleh Danny Pomanto mengingat BULo sebagai salah satu inovasi yang berhasil memberikan penguatan ekonomi kemasyarakatan dan mengendalikan inflasi melalui penanaman cabai di lorong-lorong.

“BULo adalah bukti nyata pemenuhan pangan dan gizi keluarga serta upaya Bapak Walikota dalam melakukan akselerasi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Sri Susilawati.

Selain itu, lanjut Sri Susilawati, pemanfaatan lahan yang tergolong sempit di lorong-lorong agar menjadi lebih produktif dibarengi semangat kerja sama dan kekeluargaan dalam upaya pemerataan pendapatan masyarakat.

“Melalui BULo semua aspek ada, pemanfaatan lahan agar lebih tertata dan produktif, pemerataan pendapatan, akselerasi kesejahteraan masyarakat, dan yang paling penting yakni semangat kebersamaan dan kerja sama yang merupakan ruh koperasi,” tutup Sri Susilawati.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca