Persoalan Keterlambatan Pelayanan, Kadisnaker Makassar Angkat Bicara

Jumat, 07 Juli 2017 09:57 WITA Reporter :
Persoalan Keterlambatan Pelayanan, Kadisnaker Makassar Angkat Bicara

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, A. Irwan Bangsawan menanggapi pemberitaan tentang keluhan masyarakat yang ‘curhat’ di media sosial mengenai pelayanan di kantor Disnaker Kota Makassar pada Rabu kemarin (5/7/2017).

“Untuk pengurusan berkas yang bersangkutan selesai pada hari itu juga,” ungkap A. Irwan Bangsawan kepada makassarmetro.com via telepon. Jumat (7/7/2017).

A. Irwan Bangsawan membenarkan adanya keterlambatan pelayanan beberapa waktu, namun hal tersebut disebabkan oleh pejabat yang berwenang untuk melegalisir pengurusan berkas untuk BPJS yakni Kepala Bidang Hubungan Industri sedang menjenguk keluarganya yang sakit.

“Pak Kabid pada saat itu menjenguk keluarganya yang sakit. Dia yang berwenang untuk legalisir tidak bisa diwakili. Itu aturannya,” kata A. Irwan.

A. Irwan menambahkan usai menjenguk pejabat yang bersangkutan kembali ke kantor dan melakukan pelayanan kepada yang bersangkutan. Bahkan yang bersangkutan telah diberi penjelasan mengenai alasan keterlambatan pelayanan.

“Persoalan tersebut telah selesai pada hari itu juga, sesaat setelah Pak Kabid kembali di kantor. Yang bersangkutan diberikan penjelasan, bahwa ketelambatan karena melayat dan tidak bisa diwakili. Dan yang bersangkutan memahami dan memakluminya,” lanjut A. Irwan.

A. Irwan Bangsawan yang dikenal terbuka dan sombere’ juga menyesalkan pemberitaan mengenai persoalan tersebut tanpa mengkonfirmasi ke dirinya selaku pimpinan Disnaker Makassar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca