somberena parlementa

Ini Lorong Yang Akan Dikunjungi Presiden Joko Widodo

Sabtu, 08 Juli 2017 17:38 WITA Reporter :
Ini Lorong Yang Akan Dikunjungi Presiden Joko Widodo

MAKASSARMETRO– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-70 yang akan digelar di Kota Makassar pada 12-15 Juli 2017.

Masih rangkaian Harkopnas, Presiden Joko Widodo dijadwalkan pula mengunjungi Badan Usaha Lorong (BULo) yang ada di Kota Makassar. Walikota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto saat memimpin rapat di DP Hall, Sabtu (8/7/2017), menyimak pernyataan pihak Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Makassar terkait kesiapan lorong.

“Yang akan dikunjungi oleh Bapak Presiden, yakni lorong 96 di jln. Gunung Lompobattang, Kelurahan Pisang Utara Kecamatan Ujung Pandang,” lapor peserta rapat dari DKP kepada Walikota.

Menurutnya, lokasi tersebut tergolong dekat dari tempat pelaksanaan kegiatan Harkopnas, sekitar 200 meter dari Lapangan Karebosi dan telah terintegrasi dengan sarana dan prasarana yang mendukung, seperti Posyandu, Koperasi BULo, Bank Sampah Lorong, serta Poktanrong yang sudah paham tentang budi daya cabai.

Danny Pomanto, meminta semua Camat agar menampilkan visual berupa dokumentasi kegiatan BULo dari tiap kecamatan. Tujuannya, agar presiden dapat melihat bahwa aktifitas BULo menyebar ke seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Makassar.

“Saya ingin di lorong tersebut disiapkan display untuk menampilkan kegiatan faktual BULo dari semua kecamatan. Para Camat juga harus siap di lorong tersebut, untuk presentasikan kegiatan di wilayahnya masing-masing,” ujar Danny Pomanto.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca