somberena parlementa

Sekretariat DPRD Makassar Gelar Sosialisasi Perda RTRW

Selasa, 18 Juli 2017 13:12 WITA Reporter :
Sekretariat DPRD Makassar Gelar Sosialisasi Perda RTRW

MAKASSARMETRO– Sekretariat DPRD Makassar gelar sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2015 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Makassar bersama Mahasiswa dan Masyarakat di Lynt Hotel Makassar, Jln. Hertasning. Selasa (18/7/2017).

Sosialisasi Perda RTRW dibuka oleh Anggota Komisi C DPRD Makassar, Mustaghfir Sabri sekaligus menjadi narasumber bersama Prof. Tri Sutomo dari pihak akademisi, serta Hasanuddin mewakili Kepala Bappeda Kota Makassar yang dipandu oleh Yusran, S.km selaku moderator.

Dalam kesempatan tersebut, Mustaghfir Sabri mengungkapkan bahwa sosialisasi perda bertujuan agar masyarakat bisa lebih tahu dan bisa memahami lebih dalam tentang regulasi yang telah dihasilkan oleh DPRD Kota Makassar.

“Masyarakat harus memahami bahwa pentingnya Perda RTRW ini sebagai dasar rencana pembangunan Kota Makassar ke depan. keberhasilan suatu kota dalam pembangunannya tergantung pelaksanaan Perda RTRW,” ungkap Moses, sapaan akrab Mustaghfir Sabri.

Di tempat yang sama, Prof. Tri Sutomo menambahkan bahwa Perda RTRW sangat penting dalam pembangunan sebuah kota, terkhusus Kota Makassar yang memiliki visi Makassar menuju kota Dunia.

” Kalau tidak tepat dalam pengendalian dan pemanfaatan perda RTRW dalam sebuah kota maka “Bahaya” untuk pembangunan kota tersebut ke depannya,” ungkap Prof. Tri Sutomo.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca