pelayanan publik

Tingkatkan Kualitas SDM, DPPPA Makassar Gelar Pelatihan Bagi Perempuan pesisir Pulau

Jumat, 21 Juli 2017 15:44 WITA Reporter :
Tingkatkan Kualitas SDM, DPPPA Makassar Gelar Pelatihan Bagi Perempuan pesisir Pulau

MAKASSARMETROРDinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) kota Makassar berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) bagi perumpuan pesisir yang berada di kepulauan kota makassar, melalui Kegiatan Peningkatan SDM Perempuan pesisir Pulau.

Kegiatan Peningkatan SDM Perempuan pesisir Pulau yang digelar di Hotel Celebes Jl. Latimojong, Jumat (21/7/2017), menghadirkan sebanyak 300 peserta tiap harinya selam tiga hari berturut-turut hingga

Menurutnya, Kabid Peningkatan Kuaitas Hidup Perempuan Sri Wahyuli Bukti menyatakan, Kegiatan Peningkatan SDM Perempuan pesisir Pulau untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan memperdalam pemahaman.

“Perempuan harus punya pengetahuan baik dalam pengasuhan anak dan membantu ekonomi keluarga”,Ujarnya

Dengan Diberikannya pemahaman tentang Gender serta pelatihan keterampilan, agar mampu dikembangkan dalam usaha untuk peningkatan ekonomi keluarga, Ungkap Sri.

Disamping itu, Lanjut Sri, dengan adanya pelatihan ini selain menjadi ibu rumah tangga juga bisa mencari nafkah untuk membantu ekonomi keluarga agar tidak terjadi kekerasan perempuan akibat himpitan ekonomi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca