somberena parlementa

Wali Kota Makassar Bakal Adu Skill Softball Dengan Bupati Pinrang

Kamis, 27 Juli 2017 20:30 WITA Reporter :
Wali Kota Makassar Bakal Adu Skill Softball Dengan Bupati Pinrang

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar bersama Pengurus Cabang Persatuan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Makassar bakal menggelar Kejuaraan Softball Pelajar Wali Kota Cup 2017 di lapangan softball Karebosi yang akan dimulai Sabtu (28/7/2017).

Ketua Panitia Wali Kota Cup 2017, Agus Rahman mengatakan awalnya kejuaraan softball ini hanya untuk regional Kota Makassar, namun direspon oleh wilayah lain yang berinisiatif untuk berpartisipasi.

“Total peserta ada 10 sekolah, 4 sekolah dari Makassar, 1 sekolah dari Bone, 1 dari Pinrang. Bahkan ada dari luar Sulsel, seperti dari Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Papua Barat, masing-masing 1 sekolah,” ungkap Agus saat konferensi pers di Piccadily, jln. Ratulangi. Kamis (27/7/2017).

Kejuaraan yang diperuntukkan bagi pelajar putera-puteri ini, memakai sistem pertandingan setengah kompetisi. Seperti yang diutarakan Ketua Pertandingan, Ardiansyah Abidin.

“Kita memakai sistem setengah kompetisi di mana peserta dalam satu pool akan masing-masing kemudian dilanjutkan dengan sistem gugur. Untuk putera ada dua pool, sedangkan Puteri satu pool,”Ujarnya.

Agus Rahman juga memaparkan bahwa akan ada niat valuable player di tiap pertandingan. Dan diakhir kejuaraan bakal ada best hitter, best pitcher, dan best lagger. Dia melanjutkan, agar tidak melewatkan pertandingan eksibisi.

“Di awal kejuaraan bakal kami sajikan pertandingan eksibisi antara Makassar All Star yang dipimpin oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melawan Pinrang All Star yang dipimpin Bupati Pinrang Aslam Patonangi,” ungkapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca