somberena parlementa

Workshop BPKA Makassar Hadirkan 100 Bendahara Sekolah

Senin, 14 Agustus 2017 13:46 WITA Reporter :
Workshop BPKA Makassar Hadirkan 100 Bendahara Sekolah

MAKASSARMETRO– Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar menggelar workshop Penatausahaan Bendahara Pengeluaran dan Pembantu Bendahara Pengeluaran lingkup SKPD Angkatan IV se Kota Makassar di Hotel Kenari Tower, jln. Yosef Latumahina. Senin (14/8/2017)

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para bendahara serta pembantu bendahara mengenai tata cara pengelolaan keuangan serta penyampaian sekolah dalam laporan keuangan yang akurat sesuai peraturan perundang-undangan ini dibuka oleh Asisten II Pemkot Makassar, Ir. Kusaiyyeng.

“Pihak sekolah, baik SD maupun SMP, wajib melaksanakan dan mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran. Oleh karenanya penataan, pengadministrasian, dan pelaporan kegiatan harus dilaksanakan dengan baik,” ungkap Kusaiyyeng

Dalam kegiatan yang dihadiri 100 orang bendahara sekolah ini Kusaiyyeng melanjutkan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan tata kelola pendidikan yang bersih. Oleh karena itu, bendahara sebagai pejabat fungsional yang menerima, menyimpan, membayarkan, menatausahakan dan mempertanggungjawabkan uang rakyat dalam APBD dan APBN perlu diberikan pemahaman melalui workshop.

Kepala BPKA, Erwin Hayya menyampaikan pengelolaan keuangan memerlukan kemampuan dalam mengelola keuangan daerah. Serta menyusun laporan pertanggungjawaban yang faktual, akurat, tepat waktu serta sesuai ketentuan yang berlaku.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca