DKP Makassar Target 25 Sekolah Terima Bantuan Kantin Sehat Tiap Tahun

Kamis, 24 Agustus 2017 10:38 WITA Reporter :
DKP Makassar Target 25 Sekolah Terima Bantuan Kantin Sehat Tiap Tahun

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada sejumlah Sekolah Dasar yang berada dalam wilayah Kota Makassar, Rabu (23/8/2017). Adapun bantuan yang diserahkan berupa peralatan kantin seperti etasale, kompor, dispeser, rak kue dan beberapa peralatan kantin lainnya.

Kepala Bidang Keamanan Pangan DKP Makassar, Budi Susilo mengatakan, bantuan yang diserahkan diperuntukkan untuk kantin Sekolah Dasar yang tujuannya meningkatkan kualitas jajanan yang biasa dijual di kantin sekolah.

“Bantuan diserahkan untuk menciptakan Kantin sehat di setiap sekolah-sekolah, agar jajanan yang konsumsi aman dan higienis,” kata Budi Susilo.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Makassar Sri Susilawati menargetkan sekitar 25 Sekolah Dasar di Kota Makassar yang akan memperoleh bantuan serupa.

“Sampai akhir tahun ini kita targetkan memberi bantuan untuk sekolah Dasar sebanyak 25 setiap tahunnya,” ungkapnya.

Sri Susilawati menambahkan, untuk pelaksanaan penyerahan bantuan kantin sehat akan diserahkan ke pihak sekolah yang akan diterima langsung oleh masing-masing kepala sekolahnya .

“Hari ini ada lima Sekolah Dasar yang kita serahkan bantuan yakni SD Bung Tamalanrea, SD Inpres Tamalanrea 3, SD IT Alkautsar, SD Inpres Daya, dan SD Negeri Pai,” jelas Sri Susilawati.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca