somberena parlementa

Wujudkan 100-0-100, Kota Makassar Siap Menuju KOTAKU

Kamis, 24 Agustus 2017 18:17 WITA Reporter :
Wujudkan 100-0-100, Kota Makassar Siap Menuju KOTAKU

MAKASSARMETRO– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menggelar Peningkatan Kapasitas Stakeholder Kota Makassar Menuju Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) bagi Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) dari 143 kelurahan se Kota Makassar di Hotel Asyira, jln. Maipa. Kamis (24/8/2017).

Kepala Dinas PU Makassar, Muh. Ansar mengatakan kegiatan ini guna menindaklanjuti program Pemerintah Pusat untuk mewujudkan 100 persen akses air bersih, 0 hektar pemukiman kumuh, dan 100 persen sanitasi layak atau yang lebih dikenal dengan 100-0-100.

“Ini tindaklanjut program pemerintah pusat untuk menangani kawasan kumuh sebagai bagian dari 100-0-100 pada tahu 2019,” kata Muh. Ansar di sela-sela kegiatan.

Dia mengatakan 130 wilayah kumuh di kota Makassar yang terbagi menjadi kategori ringan, sedang dan berat per kelurahan akan dibenahi infrastrukturnya secara komprehensif atau menyeluruh.

“Infrastruktur kawasan kumuh akan dibenahi secara secara keseluruhan, jalan, akses air bersih, drainase,! sanitasi layak. Jadi pembenahannya tidak secara parsial lagi seperti yang lalu-lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkot Makassar, Kusaiyyeng saat membacakan sambutan Walikota Makassar mengatakan bahwa untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan partisipasi aktif semua pihak.

” Untuk melaksanakannya disesuaikan dengan perencanaan makro atau top-down dan perencanaan mikro atau bottom up. Oleh karena itu, diharap agar seluruh stakeholder dapat berpartisipasi dan berkolaborasi dalam pelaksanaannya,” kata Kusaiyyeng sebelum membuka acara.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca