pelayanan publik

Bapenda Makassar Akan Launching Inovasi Pelayanan di F8

Kamis, 31 Agustus 2017 19:46 WITA Reporter :
Bapenda Makassar Akan Launching Inovasi Pelayanan di F8

MAKASSARMETRO– Selain menampilkan beragam pertunjukan, moment Makassar Eight International Festival and Forum atau F8 bakal dimanfaatkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar untuk melaunching sejumlah inovasinya.

Berdasarkan keterangan dari Kabid Pajak I dan Retribusi Daerah, Ibrahim Akkas Mula pada perhelatan tersebut pihak Bapenda Makassar akan meluncurkan parkir online, pembayaran PBB online, dan Layanan UPTD BPHTB dan UPTD PBB yang berstandar ISO 9001 : 2015.

“Untuk sistem pembayaran ketiganya akan bekerja sama dengan Bank Sulselbar, sementara itu, khusus parkir online juga bekerjasama dengan PD Parkir dimana akan disiapkan 100 juru parkir online, yang dilengkapi Android dan printer,”Ungkapnya

Khusus UPTD PBB dan UPTD BPHTB telah memperoleh sertifikat ISO dalam pelayanannya. Di mana pelayanannya dilengkapi dengan protap, SOP dan mekanismenya semua transparan sehingga memperoleh sertifikasi ISO.

Sementara itu, Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan, Mengungkapkan pelayanan berbasis online ini untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat.

“Pelayanannya lebih bagus, akuntabel, transparan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah” kata Irwan

Selain itu, program ini juga turut mendukung program nasional bank Indonesia mengenai cashless, mempermudah pembayaran, bisa melalui ATM, mobile banking, memberi kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajaknya.

“Semua lebih transparan. Betul-betul apa yang ada di lapangan itu yang terpantau , secara real time pemasukan daerah dari sektor parkir dan PBB,” ungkapnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca