somberena parlementa

DKP Makassar Gelar Peningkatan Kapasitas Bagi Petani Lorong

Rabu, 20 September 2017 14:52 WITA Reporter :
DKP Makassar Gelar Peningkatan Kapasitas Bagi Petani Lorong

MAKASSARMETRO– Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menggelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Usaha Ekonomi Pangan Perkotaan (LUEPP) di Hotel d’Maleo, jln. Pelita Raya. Rabu (21/9/2017).

Kepala Bidang Keamanan Pangan DKP, Budi Susilo memaparkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan kelompok tani lorong dan kelompok wanita tani di seluruh wilayah Kota Makassar

“Yang paling pokok yakni penanaman motivasi agar meningkatkan pendapatan dengan memanfaatkan potensi di wilayahnya masing-masing,” ungkap Budi Susilo.

Budi mencontohkan penanaman cabai yang tersebar di seluruh Makassar melalui program Badan Usaha Lorong (BULo) harus ditingkatkan nilai produknya. Tercatat sekitar 200 orang mengikuti kegiatan ini.

“Jadi, nanti bukan hanya cabai yang dijual, melainkan ada penambahan nilai terhadap produk cabai, semisal cabai bubuk kering dalam kemasan,” lanjutnya.

Namun yang paling pokok menurut Budi Susilo yakni pemenuhan pangan keluarga sebelum mengarah ke sana. Baginya, kegiatan ini memiliki fungsi stategis guna menyukseskan program Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Kegiatan ini sangat menunjang program Pak Wali, apalagi output yang dirapikan selain menambah penghasilan keluarga, tentunya dapat menyerap tenaga kerja,” kuncinya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca