pelayanan publik

Diskominfo Makassar Tambah 20 Tower

Rabu, 04 Oktober 2017 17:31 WITA Reporter :
Diskominfo Makassar Tambah 20 Tower

MAKASSARMETRO– Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar terus menggenjot pengadaan wifi gratis di kota Makassar. Ada 20 tower kembali akan dihadirkan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar, Ismail Hajialk mengutarakan, tahun ini pihaknya kembali akan membangun tower jaringan internet. Ada 18 di darat dan 2 di pulau. Untuk di darat anggarannya Rp1,91 miliar dan di pulau 400 juta.

“Saat ini masih dalam tahap lelang, kita pastikan rampung pertengahan Oktober,” tuturnya

Ismail Hajiali mengatakan, ketujuh titik dapat diakses tetapi ada waktu tertentu. Itu karena bandwidth masih satu dengan jaringan internet yang ada di OPD.

Ada tujuh titik tower yang saat ini telah dipasang sejak 2016 lalu, belakang kantor lurah Bonto Makio, Jl Faisal 14 taman segitiga, area P2WKSS kelurahan Kapasa, lapangan Karebosi, lapangan olahraga BTP, depan kantor lurah Barombong, dan lapangan Volly Kompleks Kodam III. Nama jaringannya adalah Diskominfo.

“Makanya hanya bisa diakses maksimal setelah jam kerja pegawai lingkup Pemkot Makassar. Juga pada hari-hari libur,” ujar Ismail, Minggu, 1 Oktober.

Ismail bilang, untuk terakses maksimal belum teralisasi baik karena masih dalam tahap penyesuaian dengan pihak penyedia jaringan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca