Edukasi Tata Tertib Lalu Lintas, Dishub Harap Pelajar Lebih Paham

Senin, 16 Oktober 2017 22:02 WITA Reporter :
Edukasi Tata Tertib Lalu Lintas, Dishub Harap Pelajar Lebih Paham

MAKASSARMETRO– Tingginya pelanggaran lalu lintas dilakukan oleh pelajar membuat Dishub Kota Makassar tak diam. Sosialisasi dilakukan bersama dengan pemilihan pelajar pelopor keselamatan transportasi 2017 di Astra Motor Center Makassar di Jalan Alauddin, Senin (16/10/2017).

Dengan mengangkat tema Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Kepada Generasi Muda, kegiatan rutin sekali setahun ini menghadirkan peserta dari siswa siswi di tingkat SMA dan SMK. Kegiatannya berlangsung hingga 17 Oktober.

Kepala Seksi Moda Pemanduan dan Teknologi Dishub Kota Makassar, Candrawati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar para pelajar dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara di jalan umum. Sementara keterlibatan pelajar diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan transportasi dan dapat menyebarluaskan informasi yang di dapat dalam kegiatan.

“Generasi muda adalah aset bangsa kita. Pemilihan pelopor keselamatan transportasi dikalangan pelajar diharapkan informasi yang diterima dalam kegiatan ini dapat disebarluaskan di lingkungan sekolah, tempat tinggal dan kalangan komunitas tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara,” terangnya.

Di kegiatan ini tambahnya, Dishub Kota Makassar mencari tiga orang pelajar untuk dijadikan sebagai pelopor keselamatan. Peserta yang terpilih tentu telah mengikuti seleksi berupa ujian tulis dengan materi LLAJR, praktek berkendara baik dan benar serta membuat karya ilmiah dengan tema Tingkatkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Kepada Generasi Muda.

“Nantinya juga pelajar yang terpilih diikut sertakan ke tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional. Kami harap melalui kegiatan ini peserta terus mensosialisasikan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dimana mereka belajar,” tutupnya.

Selain Dishub Kota Makassar, kegiatan ini melibatkan kepolisian dan PT Astra Internasional Tbk. Dalam hal ini, sebagai pencerahan tata cara berkendara baik dan benar sera aturan dalam berkendara.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca