somberena parlementa

54 PKL Depan Benteng Rotterdam Disiapkan ke PKL Centre

Selasa, 31 Oktober 2017 16:33 WITA Reporter :
54 PKL Depan Benteng Rotterdam Disiapkan ke PKL Centre

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) optimis November, PKL Center Jl Kartini dapat digunakan. Untuk itu Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto target area itu mampu menampung 100 pedagang.

Danny–sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, ia telah menyampaikan ke OPD terkait untuk pendataan PKL se kota Makassar. Akan tetapi, untuk area PKL Center Kartini dipreoritaskan untuk pedagang depan Benteng Rotterdam, KPRM rakayat miskin kota, dan Jl Sunu atau sekitar Masjid Al Markas.

“Saya minta ke PU untuk rampungkan fisik bulan ini, relokasi pedagang November, dan Desember proses jual beli berjalan baik,” ujar Danny.

Kata Danny, saat ini pihaknya telah melakukan pendataan PKL, seperti dari jalan Sunu sebanyak 47 pedagang, untuk KPRM 37 rakyat miskin kota, dan 54 pedagang es kelapa yang saat ini berada di depan Benteng Rotterdam.

Camat Ujung Pandang, Zulkifly Nanda menambahkan, untuk PKL depan Benteng Rotterdam sudah terdata semua. Jika PKL Center Kartini rampung semua akan dipindahkan.

“54 itu semua yang berjualan diatas trotoar atau pedestrian,” katanya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca