somberena parlementa

Danny Pomanto Canangkan Tidung Mariolo Sebagai Destinasi Wisata Sejarah

Minggu, 26 November 2017 16:30 WITA Reporter :
Danny Pomanto Canangkan Tidung Mariolo Sebagai Destinasi Wisata Sejarah

MAKASSARMETRO– Kota Makassar sarat akan nilai historis, maka adalah kewajiban bagi masyarakat untuk memahami dan memelihara nilai kesejarahan demi masa depan. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto saat menghadiri Wisata Kampung Tidung Mariolo, Kecamatan Rappocini. Ahad (25/11/2017).

Dalam acara hari jadi Sanggar Seni Bija Tau Tidung tersebut, Danny Pomanto berkesempatan mencicipi aneka jajanan tradisional serta mendengarkan pemaparan sejarah singkat Tidung dari Nuralim Jalil Dg. Marewa.

“Makassar ini kaya akan nilai sejarah, saya senang kalau tiap wilayah seperti Tidung mampu memaparkan sejarahnya, tadi juga disebutkan Bontocinde hingga penamaan Rappocini,” ungkap Danny Pomanto.

Danny Pomanto berkeinginan agar sejarah-sejarah yang terfragmentasi tersebut diabadikan di batu marmer. Tentunya, setelah melalui telaah sejarah melalui penelusuran naskah-naskah serta bukti sejarah.

“Dengan begitu, wilayah seperti Tidung Mariolo ini berpotensi menjadi destinasi wisata sejarah sekaligus wisata edukasi,” kata Danny Pomanto.

Apalagi, lanjut Danny, generasi penerus kita perlu memiliki pengetahuan kebanggaan menjadi orang Makassar, leluhur kita adalah orang-orang berani. Menurutnya, sebagai walikota hal ini adalah salah satu tugasnya sebelum akhir masa jabatannya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pariwisata, Rusmayani Majid beserta jajarannya, Camat Rappocini Hamri Haija, Lurah Tidung Lilyana Suwarno serta masyarakat Tidung Mariolo.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca