somberena parlementa

Disnaker Makassar Gelar Job Fair Tiga Kali Di Tahun 2017

Jumat, 08 Desember 2017 09:20 WITA Reporter :
Disnaker Makassar Gelar Job Fair Tiga Kali Di Tahun 2017

MAKASSARMETRO – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makasssar kembali menggelar Job Fair . Kegiatan ini bakal digelar di Panakkukang Square, pada tanggal 13 hingga 14 Desember 2017. Ini merupakan Job Fair yang ketiga kalinya digelar di tahun ini.

Kepala Disnaker Kota Makassar, A. Irwan Bangsawan mengatakan dalam perhelatan kali ini pihaknya bekerja sama dengan Universitas Islam Negeri Makassar. Pihaknya juga akan menghadirkan 100 perusahaan ternama yang akan berpartisipasi.

“Kami akan hadirkan 100 perusahaan besar, yang siap menyerap calon tenaga kerja yang produktif dan kompeten. Ada sekitar 2000 peluang kerja yang disiapkan,” kata A. Irwan.

Menurutnya, Job Fair ruang untuk mempertemukan orang dengan rejeki, di mana mempertemukan yang membutuhkan kerja dan yang membutuhkan tenaga kerja. Para pendaftar tidak dipungut biaya apapun alias gratis

“Ini untuk mengentaskan pengangguran di Kota Makassar dan dekatkan orang dengan rejekinya. Makanya kegiatan ini sangat penting, dan sampai tiga kali digelar. Insya Allah, tahun depan empat kali. Kan dua kali tambah baik” ujarnya.

A. Irwan Bangsawan mengatakan Job fair ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan visi merekonstruksi nasib rakyat menuju sejahtera.

Kepada para job seeker atau pencari kerja, A. Irwan Bangsawan berharap agar melengkapi berkas lamarannya, seperti surat lamaran, curriculum vitae, pas foto dan kelengkapan lainnya.

Diketahui, Disnaker Makassar telah menggelar Job Fair pada April dan September lalu dengan ribuan target serapan tenaga kerja. Merupakan program tahunan untuk memperluas kesempatan kerja.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca