Target Pajak 2018 Meningkat, Bapenda Makassar Gerak Cepat

Senin, 11 Desember 2017 12:30 WITA Reporter :
Target Pajak 2018 Meningkat, Bapenda Makassar Gerak Cepat

MAKASSARMETRO– Jelang akhir tahun Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar kembali menggelar Sosialisasi Kepatutan Pajak Hotel. Kegiatan digelar di Hotel Asyira, Senin (10/12/2017).

Kepala Bidang Pajak I dan Retribusi Daerah Bapenda Kota Makassar, Ibrahim Akkas Mulla mengatakan tujuannya agar wajib pajak hotel tepat waktu dalam menyetorkan pajaknya di tahun 2018.

“Sosialisasi ini merupakan upaya sentuh hati dengan memberikan pemahaman kepada wajib pajak hotel agar tepat waktu dan tepat jumlah dalam menyetorkan pajaknya,” ungkap Ibrahim Akkas Mulla.

Ibrahim mengatakan sosialisasi ini sebagai strategi gerak cepat yang dicanangkan Bapenda Makassar. Bapenda Makassar menargetkan sekitar Rp. 1,190 triliun untuk tahun 2018. Lebih besar dibandingkan target penerimaan pajak di tahun 2017, Rp. 1,086 milyar.

“Hingga saat ini kita peroleh sekitar Rp. 800 milyar, lebih sekitar Rp. 300 milyar dibanding tahun lalu. Namun, sebenarnya kita sudah capai Rp. 1 trilyun jika sudah digabung dengan bagi hasil secara keseluruhan,” kata Ibrahim.

Diketahui, sepanjang 2017 Bapenda Makassar telah beberapa kali memasang spanduk di sejumlah hotel yang menunggak pajak. Pajak hotel merupakan salah satu kontributor terbesar pendapatan asli daerah Kota Makassar, selain pajak restoran, BPHTB, dan penerangan jalan.

“Kita masih menerima pajak untuk tahun ini hingga 31 Desember, aturan dan mekanisme yang menunggak sudah jelas sudah beberapa kali kita tindaki,” pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca