somberena parlementa

Awali Tahun 2018, Ribuan Warga Makassar Doa Dan Dzikir Bersama

Jumat, 05 Januari 2018 22:06 WITA Reporter :
Awali Tahun 2018, Ribuan Warga Makassar Doa Dan Dzikir Bersama

MAKASSARMETRO– Mengawali tahun 2018 ribuan warga makassar menggelar doa dan dzikir bersama di Lapangan Karebosi, Jumat (5/1/2018).

Doa dan dzikir ini dihadiri Wali Kota Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail, Wakil Ketua DPRD Makassar, Indira Mulyasari, para tokoh masyarakat, Ormas dan Jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Dipandu Majelis Ilmu Doa dan Zikir Siratal Mustaqim Makassar, jamaah melantunkan doa kepada Allah SAW, agar senantiasa menjaga keselamatan dan memberikan perlindungan untuk Kota Makassar.

” Yah Allah jadikan Makassar sebagai kota yang engkau berkahi yah Allah. Berikan perlindungan kepada pemimpin kami Bapak Ramdhan Pomanto, agar senantiasa dijauhkan dari fitnah yah Allah,” kata Ustazd Al Habib Hamid Bin Muhammad Ahmad dan diamini jamaah.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ”Danny” Pomanto ditengah dzikir dan doa jiga meneteskan air matanya.

“Kita berdoa agar Kota Makassar yang kita cintai ini aman dari segala gangguan yang ingin memecah belah kondisi kota,” ucapnya.

Kata Danny, Islam mengajarkan banyak hal, Al-Qur’an sebagai pedoman mengajarkan kebenaran, meskipun dalam prakteknya subjek dari ibadah yang ditentukan islam seringkali mengalami pemahaman keliru.

Danny berharap dzikir ini juga bisa memperkecil resistensi gab politik di masyarakat Skalasi Pilgub dan Pilwali sudah terasa agak memanas, yah lagi-lagi kita harus memperbanyak kegiatan keagamaan sebagai perekat,” ucapnya. (*).

Berikan Komentar
Komentar Pembaca