somberena parlementa

Lubang Bertebaran Di Hertasning, Dinas PU Makassar : Itu Jalan Provinsi

Kamis, 25 Januari 2018 19:27 WITA Reporter :
Lubang Bertebaran Di Hertasning, Dinas PU Makassar : Itu Jalan Provinsi

MAKASSARMETRO– Kondisi jalan yang berlubang kerap kali menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Hal inilah yang terjadi di jln. Hertasning, Panakkukang Makassar. Lubang yang bertebaran di jalan tersebut dikeluhkan masyarakat, sebab rawan terjadi lakalantas.

Bahkan masyarakat mengalamatkan keluhan kepada Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar di sejumlah media.

Menanggapi hal tersebut, Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyampaikan pihaknya telah bertugas secara maksimal. Apalagi Dinas PU Makassar memiliki Tim Sapu Lubang yang siap siaga 24 jam menindaki laporan warga.

“Tim Sapu Lubang rutin beroperasi dan terus memantau kondisi jalan. Kami siap menangani keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan. Karena kami ingin masyarakat nyaman dalam perjalanan,” ungkap Hamka Darwis, Kamis (25/1/2018).

Namun, khusus untuk jln. Hertasning, Hamka Darwis mengatakan bahwa jalan tersebut bukan wilayah kerja dan wewenang Dinas PU Makassar. Sehingga, keluhan mengenai kondisi jalan ke DPU tersebut dinilai keliru.

“Jalan Hertasning tidak masuk dalam wilayah kerja Dinas PU Makassar, itu adalah jalan provinsi,” kata Hamka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jln. Hertasning merupakan jalan provinsi berdasarkan keputusan Gubernur Sulawesi Selatan No. 2766/XII/2015 tentang penerapan ruas jalan menurut statusnya sebagai jalan provinsi di Sulawesi Selatan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca