pelayanan publik

Usulan Warga Soal Infrastruktur Dominasi Musrenbang Mamajang

Jumat, 26 Januari 2018 14:28 WITA Reporter :
Usulan Warga Soal Infrastruktur Dominasi Musrenbang Mamajang

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kecamatan Mamajang menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) 2018. Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Sekda Kota Makassar, Baso Amiruddin ini digelar di Hotel Prima, Jumat (26/1/2018).

Baso Amiruddin dalam sambutannya menyampaikan, momen Musrenbang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk mengevaluasi progres program sekaligus merencanakan program yang akan dilaksanakan.

“Musrenbang sebagai media interaktif bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan, serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi pada tahun berikutnya,” ujar Baso Amiruddin.

Sebagai bentuk komitmen dan keinginan bersama, Baso Amiruddin menambahkan, usulan kegiatan pembangunan di wilayah Kecamatan Mamajang dari aspirasi dan usulan masyarakat.

“Musyawarah untuk mencapai mufakat melalui pendekatan atas-bawah dan bawah-atas, sehingga prioritas pembangunan dapat diselenggarakan dan dapat sinkron dengan rencana pembangunan daerah,” jelas Baso Amiruddin.

Sementara itu, Camat Mamajang, Fadly Wellang menyampaikan, dari seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Mamajang persoalan infrastruktur masih dominan.

“Usulan warga oersoalan infrastruktur masih mendominasi, mulai dari pembangunan infrastruktur, perbaikan ataupun pemeliharaan infrastruktur,” kata Fadly.

Musrenbang kali ini dihadiri unsur Tripika Kecamatan Mamajang, LPM, dan tokoh masyarakat. Hadir pula perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Dinas Ketahanan Pangan dan sejumlah SKPD lainnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca