pelayanan publik

Tangani Bayi Milea, RSIA Ananda Ternyata Punya Program Sosial Untuk Keluarga Tidak Mampu

Kamis, 08 Februari 2018 16:10 WITA Reporter :
Tangani Bayi Milea, RSIA Ananda Ternyata Punya Program Sosial Untuk Keluarga Tidak Mampu

MAKASSARMETRO– Pihak manajemen RSIA Ananda membenarkan bahwa pihaknya tengah merawat seorang bayi dari keluarga tidak mampu secara cuma-cuma. Saat temu wartawan di lt. 8 RSIA Ananda, Kamis (8/2/2018), Manajemen SDM dan Pelayanan RSIA Ananda, dr. Nasriyadi Nasir menyampaikan hal tersebut.

“Betul kami merawat seorang bayi seperti yang telah dikabarkan dan viral di sosial media, tapi ada sejumlah klarifikasi di antaranya, bayi tersebut tidak lahir di RSIA Ananda melainkan di RSUD Syekh Yusuf pada 16 Januari 2018 dan tidak prematur,” kata dr. Nasriyadi

Lebih lanjut dr. Nasriyadi mengatakan bayi perempuan yang kemudian diberi nama Milea Ananda Mandiri tersebut menderita penyakit kulit sehingga diperiksa. awalnya dilaporkan oleh Fradini Anggraini (Rara) untuk diperiksa.

“Setelah diperiksa, Milea ternyata mengalami dehidrasi berat sehingga harus dirawat inap. Dan telah ditangani sesuai standar yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasien,” kata dr. Nasriyadi.

Sementara itu, Wakil Direktur RSIA Ananda dr. Fadly Ananda mengatakan bahwa penanganan pasien kurang mampu bukan kali pertama dilakukan oleh RSIA Ananda secara gratis. RSIA Ananda memang punya program sosial untuk membantu pelayanan dari keluarga tidak mampu.

“Ini bukan pertama kali, sudah ada beberapa dari keluarga yang betul-betul tidak mampu. Memang kami punya program seperti itu dan memang kami tidak gembar gemborkan, cuma karena sekarang jadi viral jadi kami klarifikasi,” ungkap dr. Fadly.

Mengenai asal usul dan riwayat pasien, dr. Fadly mengaku tidak terlalu mengetahui. Dia hanya mengetahui kalau Milea harus ditangani secara medis sesegera mungkin.

“Jika tidak punya kendaraan, pasien yang sudah boleh pulang bahkan akan diantarkan ke rumahnya,” sambungnya.

Fradini Angraini seorang pegawai bank yang melaporkan dan membawa Milea ke RSIA Ananda mengaku sempat kebingungan untuk biaya rawat inap. Sebab untuk kebutuhan sehari-hari Milea dibantu oleh tetangganya.

Ternyata kegelisahan tersebut segera reda setelah mengetahui bahwa biaya ditanggung pihak RSIA Ananda. Berdasarkan keterangan pihak manajemen RSIA Ananda, kondisi bayi Milea Ananda Mandiri sudah mulai membaik.

“Saya berterima kasih sama pihak Ananda karena sudah dibantu dan digratiskan biaya pengobatannya,” ungkap Rara panggilan Fradini Angraini

Berikan Komentar
Komentar Pembaca