DLHD Kota Makassar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat Karuwisi

Senin, 19 Februari 2018 16:30 WITA Reporter :
DLHD Kota Makassar Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat Karuwisi

MAKASSARMETRO – Sebagai SKPD yang bertanggung jawab pada permasalahan lingkungan, DLHD Kota Makassar melalui tim pos pengaduan dan penyelesaian lingkungan hidup melakukan verifikasi lapangan yang berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo No. 60 A, Kelurahan Karuwisi Kecamatan Panakukang, Senin (19/2/2018).

Verifikasi lapangan yang dilakukan oleh DLHD Kota Makassar merupakan bentuk tindak lanjut dari masuknya aduan masyarakat pada tanggal 14 Februari 2018, yang mempermasalahkan aduan masyarakat terhadap air limbah buangan milik Cafe Labuana.

Adapun tujuan dari verifikasi lapangan yang dilakukan oleh DLHD Kota Makassar melalui tim pos pengaduan dan penyelesaian lingkungan hidup yakni, melakukan peninjauan lapangan terhadap dugaan pencemaran dan kerusakan lingkungan akibat dampak langsung usaha kafe ini.

DLHD Makassar juga memberikan saran tindak lanjut penyelesaian permasalahan yang dialami warga sekitar lokasi Cafe Labuana.

Menurut masyarakat setempat, air limbah buangan yang dihasilkan oleh kafe ini kerap kali tergenang dan telah menimbulkan bau yang tak sedap.

Dari adanya aduan dari masyarakat tersebut dapat dikatakan bahwa Cafe Labuana sebagai unit usaha belum mampu mengelola limbahnya dengan baik sehingga dinilai meresahkan.

Hal tersebut pun diperkuat dengan hasil temuan dari tim pos pengaduan dam penyelesaian lingkungan hidup DLHD Kota Makassar. Pasalnya saat dilakukan verifikasi lapangan pihak kafe belum dapat memperlihatkan dokumen lingkungan yang dimiliki, kichen set belum dilengkapi grease trap dan penyaringan yang dialirkan ke drainase serta terdapat tumpukan lemak pada tempat pembuangan limbah Cafe Labuana yang menimbulkan bau tidak sedap.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca