Pengunjung CFD Sudirman Padati Pemeriksaan Gratis ORANGe Muda

Minggu, 25 Maret 2018 11:21 WITA Reporter :
Pengunjung CFD Sudirman Padati Pemeriksaan Gratis ORANGe Muda

MAKASSARMETRO– Komunitas ORANGe Muda menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Area Car Free Day (CFD), jln. Sudirman, Ahad (25/3/2018). Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan yaitu cek gula darah, cek asam urat dan cek tekanan darah.

Pemeriksaan kesehatan ini direspon positif pengunjung CFD, bahkan antusias memeriksakan kesehatannya. Hal ini dapat dilihat dari padatnya pengunjung yang hendak periksa kesehatan.

Nadila Nirwan, selaku Ketua Panitia pelaksana menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda kreatif yang tergabung dalam ORANGe Muda.

“Generasi muda adalah generasi yang produktif dan merupakan penentu majunya Indonesia. Untuk itu, diperlukan kepekaan pemuda terhadap kondisi, dan kreatif serta solutif,” ungkapnya.

Selain memeriksakan kesehatan, ORANGe Muda merangkaikan aksinya dengan pungut sampah di sepanjang jln. Jend. Sudirman yang menjadi lokasi pelaksanaan CFD.

Nadila menyampaikan upaya ini sebagai bentuk sosialiasi dan edukasi betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Sebab kesehatan tidak bisa dipisahkan dari kebersihan lingkungan.

“Kita mulai dari diri sendiri dulu, dengan melakukan hal-hal sederhana seperti mengambil sampah yang berserakan tanpa harus disuruh,” tutupnya.

Aksi bersih-bersih sendiri rutin dilaksanakan, tiap pekan dengan lokasi yang berbeda pula. Seperti lokasi CFD jln Boulevard, CFD kawasan anjungan Pantai Losari, dan CFD jln. Jend. Sudirman.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca