Makassar Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Sulsel, Kepala Bappeda: Ini Kerja Keras Semua

Rabu, 28 Maret 2018 22:05 WITA Reporter :
Makassar Terbaik Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah Sulsel, Kepala Bappeda: Ini Kerja Keras Semua

MAKASSARMETRO– Pemerintah Kota Makassar kembali mengukir prestasi. Kali ini penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2018 Terbaik I untuk Kategori Kota berhasil diraih.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Sulsel yang bertempat di Grand Clarion Hotel Makassar, Rabu (28/3/2018).

Terkait penghargaan yang diberikan kepada Pemkot Makassar, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar, A. Khadijah Iriani Ridwan mengatakan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas dari Pemkot Makassar, mulai dari tingkat kelurahan sampai kota, bersama masyarakat.

“Banyak inovasi yang kita terapkan, dan mampu membuat SDM dan infrastruktur lebih baik. Seperti, smart city, dongkel (dongeng keliling), longset (lorong sehat) dan program lainnya,” kata A. Khadijah Iriani.

Lebih lanjut dia menyebut, arahan dan kebijakan yang ditorehkan Moh. “Danny” Pomanto membuat seluruh SKPD lingkup Pemkot Makassar bersatu padu dalam bekerja untuk Makassar agar lebih baik.

Dengan pencapaian tersebut, A. Khadijah Iriani berharap agar Pemkot Makassar dapat meraih yang terbaik di tingkat nasional. Apalagi untuk tahun ini, Pemkot Makassar memantapkan program yang berfokus pada kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan.

SYL juga mengatakan, pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja harus menjadi perhatian khusus dalam perencanaan.

“Jangan membuat perencanaan yang tidak jelas, perencanaan itu harus jelas ke depan demi rakyat. Dasarnya itu pertumbuhan ekonomi diperhatikan dan lapangan kerja,” ujar SYL.

Maka dari itu, lanjut SYL perencanaan harus diperbaki karena tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik saat perencanaan tidak baik. Dia berharap, pada tahun mendatang Sulsel lebih baik dari sekarang.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca