somberena parlementa

Peringati Hari Buruh Sedunia, Begini Arahan Plt Walikota Makassar Kepada Kadisnaker

Selasa, 10 April 2018 16:08 WITA Reporter :
Peringati Hari Buruh Sedunia, Begini Arahan Plt Walikota Makassar Kepada Kadisnaker

MAKASSARMETRO– Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal menerima kunjungan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar, A. Irwan Bangsawan bersama perwakilan buruh di Ruang Rapat Plt Walikota, Balaikota Makassar, Selasa (10/04/2018).

Kunjungan tersebut guna menyusun berbagai rangkaian persiapan Kota Makassar jelang peringatan hari buruh sedunia atau mayday pada 1 Oktober nanti.

Pada kesempatan itu, Plt Walikota Syamsu Rizal atau yang lebih akrab dipanggil Daeng Ical tersebut memberikan berbagai arahan kepada Kadisnaker Kota Makassar dan perwakilan buruh dari Gabungan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia regional Makassar.

Dalam arahannya, Daeng Ical mengajak serikat pekerja secara bersama melakukan penanaman 100 ribu mangroove di sepanjang pesisir pantai Kota MAkassar, dan meminta Kadisnaker memfasilitasi hal tersebut.

“Kegiatan penanaman 100 ribu Mangrove dapat menjadi gerakan bersama dalam rangkaian kegiatan May Day yang positif dengan melibatkan seluruh elemen. termasuk keterlibatan dari rekan-rekan serikat buruh,” ujar Daeng Ical.

“Penting bagi kaum pekerja diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya, lewat kegiatan yang produktif dan juga santun,” sambungnya.

Daeng Ical juga menambahkan hal ini nantinya juga akan disampaikan kepada pihak kepolisian, agar dapat dipahami bersama bahwa kegiatan peringatan May Day telah dikoordinasikan bersama.

Sementara itu pihak Disnaker dan perwakilan buruh menyambut baik gagasan serta ide dari Plt Walikota Daeng Ical yang telah menyambut baik dan membangun komunikasi secara intens dengan kaum pekerja.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca