pelayanan publik

IPAL Akan Dibangun, Warga Pulau Barrang Caddi Gembira

Kamis, 12 April 2018 12:06 WITA Reporter :
IPAL Akan Dibangun, Warga Pulau Barrang Caddi Gembira

MAKASSARMETRO– Sosialisasi IPAL Komunal dibuka oleh Lurah Barrang Caddi M. Sharyd KAWASAN/IPAL, Rabu (12/4/18) di Pulau Barrang Caddi.

Lurah Barang Caddi ini mengatakan program pembangunan IPAL Komunal merupakan yang pertama kali dipulau ini.

“Kami dan warga Pulau Barrang Caddi belum tau itu apa yg dmksud dengab IPAL ,di Pulau Barrang Caddi ini cuma memilki MCK Umum untuk kegiatan mandi,buang air dan lain sebagainya,” ucapnya.

Untuk itu Lurah setempat beserta masyarakat sangat antusias dan berterima kasih kepada Dinas PU terkait kegiatan pembangunan IPAL di pulau Barrang Caddi.

Narasumber dalam sosialisasi ini, Suriyadi,ST menjelaskan IPAL yakni pengelolaan air limbah, yang nantinya air limbah ini tidak akan mencemari lingkungan lagi.

“Dimana kita ketahui sebagian besar warga di pulau belum memiliki wc/jamban di rumah masing-masinh ,adapun warga yang sdh memiliki wc tapi belum menggunakan tangki yang antiseptick. Dimana air buangan kita ini sangat berdampak negatif bagi air tanah dan lingkungan sekitar kita,” jelasnya.

Dengan dibangunnya IPAL nanti air yang berasal dari rumah tangga, seperti air mandi, air bilasan, dan BAB akan dialirkan kesaluran IPAL yang kedap air dan tidak akan merembes keluar.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca